Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Tabayyun Ratusan Kiai Se-Jatim Dukung Anies, Ini 5 Rekomendasi Nama Cawapresnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 18:16 WIB
Hasil <i>Tabayyun</i> Ratusan Kiai Se-Jatim Dukung Anies, Ini 5 Rekomendasi Nama Cawapresnya
Bakal Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan menerima mandat dari Risalah Sidoresmo/Ist
rmol news logo . Lebih dari 200 Kiai dan Gus se-Jawa Timur (Jatim) menyatakan dukungannya kepada bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. Dukungan yang dinamai Risalah Sidoresmo itu menyebut Anies bagian dari Nahdatul Ulama dan mengamalkan amaliah Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja).

Risalah ini dikeluarkan setelah diadakan musyawarah dalam agenda Tirakat untuk Keselamatan Umat dan Bangsa di Pondok Pesantren Islam At-Tauhid Sidoresmo, Surabaya.

"Setelah kami tabayyun dan melihat secara langsung haliyah Pak Anies, kami yakin bahwa Pak Anies ini memang seorang dengan amaliyah ahlussunnah wal jamaah atau aswaja. Anies itu minna, bagian dari  ahlussunnah wal jamaah an-Nahdliyyah,” kata KH Nasirul Mahasin Nursalim atau Gus Mahasin mengutip Risalah Sidoresmo tersebut, Kamis (10/8).

Gus Mahasin yang juga kakak dari Gus Baha ini melanjutkan, Risalah Sidoresmo diserahkan secara langsung kepada Anies Baswedan oleh KH Mas Mansur Tholhah.

Dalam diskusi yang dipimpin oleh Gus Mahasin ini juga mereka memutuskan untuk merekomendasikan lima nama warga dan kader Nahdliyin untuk dijadikan calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden Anies Baswedan.

Nama-nama tersebut, yakni Yenny Wahid, Muhaimin Iskandar, Khofifah Indar Parawansa, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Mahfud MD. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA