Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Senang MA Tolak PK Moeldoko, PKS: Selamat Mas AHY, Kemenangan Sudah Mulai Tampak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 15:41 WIB
Ikut Senang MA Tolak PK Moeldoko, PKS: Selamat Mas AHY, Kemenangan Sudah Mulai Tampak
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera/Ist
rmol news logo Sebagai mitra koalisi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikut menyambut baik putusan Mahkamah Agung yang menolak Peninjauan Kembali (PK) Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko, terkait Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) tentang kepengurusan Partai Demokrat.

“Pertama, mengucapkan selamat pada Mas AHY dan Partai Demokrat atas keputusan MA,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, kepada Kantor Berita Politik RMOL melalui pesan singkat sesaat lalu, Kamis (10/8).

Menurut Mardani, putusan MA nomor 128 PK/TUN/2023 dengan pihak tergugat Menkumham Yasonna Laoly dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono itu menunjukkan bahwa Hakim MA bijak mengambil keputusan.

“Apresiasi MA yang bijak melihat konstruksi hukum secara utuh,” ujar anggota Komisi II DPR RI fraksi PKS ini.

Lebih lanjut, Mardani menilai, dengan ditolaknya PK Moeldoko tersebut, Partai Demokrat akan semakin leluasa dalam menghadapi Pemilu 2024. Sekaligus menguatkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bersama PKS dan Nasdem.

“Keputusan ini kian mengokohkan Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Tanda-tanda kemenangan sudah mulai tampak,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA