Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Doa ke Pondok Pesantren, Anies Disebut Warga NU Tulen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 21:12 WIB
Minta Doa ke Pondok Pesantren, Anies Disebut Warga NU Tulen
Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, silaturahmi ke dua pesantren di Bondowoso/Ist
rmol news logo Bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, bersilaturahmi ke dua pondok pesantren (Ponpes) di Bondowoso, Darul Falah dan Raiyatul Husnan.

Pengasuh Pesantren Raiyatul Husnan, Gus Hasan Jazuli, menyebut Anies yang diusung Nasdem, PKS, dan Demokrat, itu sebagai warga Nahdlatul Ulama (NU) tulen.

"Ini pelajaran penting bagi santri semua untuk sukses dengan beliau, tiru beliau. Beliau ini NU juga, sama dengan kita, shalawatan juga jago beliau," kata Gus Hasan Jazuli, Rabu (9/8).

Lebih lanjut Gus Hasan Jazuli mengaku telah membaca biografi Anies, termasuk kiprahnya selama menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia juga menyinggung soal didikan orang tua Anies yang juga dosen.

"Jadi, walaupun (Anies kecil) suka berantem, tapi karena terdidik, makanya jadi orang sukses," tuturnya sembari tertawa.

Sementara saat silaturahmi di Pesantren Darul Falah, KH Abdul Kodir, pimpinan Ponpes, menyebut Anies memiliki kepribadian ramah, sejalan dengan ajaran Islam yang penyayang.

"Kami (di pesantren) mendengungkan Indonesia yang ramah, semoga kedatangan Pak Anies ini membawa berkah bagi pesantren," tutur KH Abdul Kodir.

Menanggapi pujian untuk dirinya, Anies tetap merendah. Seperti di pesantren-pesantren lain yang dikunjungi, dia lebih meminta doa dari para kiai.

"Terima kasih telah menyambut kami. Kami bertemu kyai untuk memohon arahan, petunjuk dan doa," pungkas Anies.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA