Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok Rizal Ramli Ikut Longmarch Buruh Bandung Geruduk Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 20:35 WIB
Besok Rizal Ramli Ikut Longmarch Buruh Bandung Geruduk Istana
Aktivis Senior Rizal Ramli/Ist
rmol news logo Aksi demonstrasi sejuta buruh yang melakukan longmarch dari Bandung akan menggeruduk Istana Kepresidenan, di Jakarta Pusat, Kamis besok (10/8). Menko Ekuin era Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Rizal Ramli akan ikut dalam barisan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, Rizal Ramli akan menyampaikan orasinya saat jutaan massa aksi buruh dari Bandung tiba di wilayah ibu kota.

Aksi jalan kaki buruh yang tergabung dalam Aliansi Aksi Sejuta Buruh ini sudah dimulai dari Bandung sejak Kamis (3/8) dan berakhir di Jakarta pada Kamis (10/8), bersamaan dengan aksi demo buruh besar-besaran di Istana Negara.

Aksi longmarch buruh dan tenaga kesehatan dari Bandung menuju Istana Presiden Jakarta, menuntut pemerintah mencabut Undang-Undang Cipta Kerja. Pasalnya, UU ini dinilai telah merampas hak-hak kaum buruh.

Diharapkan, Rizal Ramli mampu membongkar skenario jahat dari pembentukan UU Cipta Kerja serta hal-hal lainnya yang lebih besar lagi menyangkut keselamatan bangsa dan negara.

Dijadwalkan, Rizal Ramli akan bergabung dengan massa aksi buruh pada pukul 11.00 WIB besok. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA