Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingin Tiru Korsel, Anies Bertekad Bawa Perubahan Buat Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 19:18 WIB
Ingin Tiru Korsel, Anies Bertekad Bawa Perubahan Buat Indonesia
Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) merdeka pada tanggal yang berdekatan. Korea Selatan merdeka 15 Agustus 1945, sementara Indonesia merdeka 17 Agustus 1945. Meski hanya beda 2 hari, Korsel yang dahulu lebih miskin dari Indonesia, saat ini nasibnya jauh berubah.  

Negara tempat kelahiran K-Pop itu kini menempati papan atas Negara Maju. Menurut bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, Indonesia jauh tertinggal dengan Korsel bukan karena tidak mampu bersaing.

"Tetapi karena kita belum serius mengurus hal-hal yang mendasar," kata Anies seperti dikutip redaksi melalui video yang diunggah lewat instagram pribadinya, Rabu (9/8).

Atas dasar tersebut, Anies bertekad membawa perubahan untuk Indonesia jika diberi mandat oleh rakyat menjadi Presiden 2024.

Dengan membawa semangat restorasi gerakan perubahan, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu berjanji akan mengurus hal-hal yang mendasar di Republik ini.

"Bila itu dibereskan, kita bisa take off," tegas Anies optimis.

Namun untuk mewujudkan cita-cita ini, lanjut mantan Mendikbud itu, tidak cukup hanya dengan gagasan. Tetapi harus memiliki otot politik yang kuat.

"Gagasan bertebaran di mana-mana tapi gagasan tanpa otot politik yang kuat, dia tidak bisa memenangkan pertarungan untuk perubahan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA