Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Diusung PPP Jadi Bakal Cawapres Ganjar, PDIP: Pasti Kita Bicarakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 16:36 WIB
Sandiaga Diusung PPP Jadi Bakal Cawapres Ganjar, PDIP: Pasti Kita Bicarakan
Sandiaga Uno/Ist
rmol news logo DPP PDIP membuka ruang dan menerima usulan nama bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Termasuk nama Sandiaga Uno yang diusulkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Namun, untuk penentuannya akan diputuskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo, dan parpol pengusung.

Demikian disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/8).

“PDIP terbuka kemudian menerima usulan-usulan akan dibahas bersama. Itu sudah disepakati antara ketua umum PDIP, dengan ketua umum dari PPP. Pastinya akan kita bicarakan dan kemudian melibatkan capresnya juga,” kata Puan.

Ketua DPR RI itu menuturkan, selain Ketum-Ketum parpol pengusung, bakal capres juga turut terlibat dalam merumuskan bakal cawapres. Sabab, bakal capres dan cawapres harus senafas.

“Apakah kemudian capresnya itu berkeinginan untuk punya keinginan seperti apa, bagaimana dan lain lain sebagainya. Kan setiap partai itu punya mekanisme untuk bisa menentukan siapa bacawapresnya,” jelas Puan.

Sebelumnya, Waketum PPP Arsul Sani menyatakan nama Sandiaga Uno yang didorong partai berlambang kabah sebagai bakal cawapres. Arsul khawatir nasib Sandiaga tidak didapuk bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Itu memang berkembang sekarang. Saya harus akui itu berkembang. Kenapa kok itu berkembang? Karena kan teman-teman media juga tahu, bahwa di PPP itu jujur saja, yang mendukung Mas Ganjar banyak, yang mendukung Mas Anies juga lumayan banyak, yang mendukung Pak Prabowo juga lumayan banyak," kata Arsul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA