Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Tapal Kuda Jawa Timur Basis Penting Kemenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 15:31 WIB
Anies: Tapal Kuda Jawa Timur Basis Penting Kemenangan
Bacapres Anies Baswedan di Jawa Timur/Ist
rmol news logo Relawan bakal Capres Anies Baswedan memasang target tinggi di daerah Tapal Kuda. Target tersebut yaitu 70 persen perolehan suara Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Optimisme ini disampaikan para relawan dalam acara bertajuk 'Temu Relawan Anies Baswedan' yang berlangsung di Cottage Utama Raya Banyuglugur, Situbondo, Selasa malam (8/8).  

Tapal Kuda sendiri meliputi beberapa daerah di Jawa Timur yaitu Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo, Bondowoso, Jember, Pasuruan, dan Lumajang.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengungkap, secara umum Jawa Timur merupakan kunci memenangkan Pilpres 2024. Bila berhasil meraih suara tertinggi di Jawa Timur, maka dia memprediksi bisa memenangkan pertarungan politik lima tahunan tersebut.

"Nah, di Jawa Timur Tapal Kuda dan Madura adalah basis penting yang harus dimenangkan," tegas Anies dalam pertemuan itu.

Anies awalnya bertanya target relawan. Spontan ada yang menyebut 80 persen, ada pula yang menargetkan 70 persen. Anies pun meminta agar relawan menyepakati satu dari dua target tersebut.

"Lebih banyak (yang sepakat) 70 persen ya. Oke, Insya Allah 70 persen di Tapal Kuda," kata Anies disambut tepuk tangan relawan.

Gubernur DKI periode 2017-2022 itu menyebut target 70 persen bukan hanya pernyataan lisan, tapi membutuhkan kerja keras. Karena itu dia meminta agar simpul-simpul relawan terus bergerak memperkuat tim hingga ke tingkat TPS.

"Jangan puas hanya di tingkat RT, harus sampai ke TPS minimal dua orang," ujar dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA