Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paranormal Politik: Pemilu 2024 Momentum Kembalikan Kejayaan Nusantara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 17:43 WIB
Paranormal Politik: Pemilu 2024 Momentum Kembalikan Kejayaan Nusantara
Paranormal politik, Doni Istyanto bersama aktivis 98, Faizal Assegaf saat menjadi narasumber Republik Ayam Jago/RMOL
rmol news logo Pemilu 2024 bukan hanya sekadar menentukan pemimpin, tetapi juga momentum untuk mengembalikan kejayaan Nusantara.

Hal ini disampaikan paranormal politik, Doni Istyanto saat menjadi narasumber dalam program 'Republik Ayam Jago' berkolaborasi dengan Kantor Berita Politik RMOL di Kopi Timur, Jakarta Timur, Selasa (8/8).

"Kalau tujuan (Pemilu) untuk memimpin semata, siapa saja (pemimpin terpilih) tidak masalah. Tetapi lebih dari itu, Nusantara memiliki siklus tujuh abad sekali menuju kejayaan," kata Istyanto dalam acara yang dipandu Arief Poyuono itu.

Siklus tersebut dimulai dari abad ke-7 zaman kerajaan Sriwijaya. Tujuh abad kemudian atau abad ke-14, giliran Kerajaan Majapahit di bawah pemerintahan Raja Hayam Wuruk dan Mahapatih Gajah Mada yang berjaya.

"Nah abad ke-21 Nusantara ini namanya Indonesia," jelas Doni.

Dia melanjutkan, penguasa Nusantara zaman dahulu dipimpin raja. Namun saat ini, pemimpin negeri itu disebut dengan presiden.

"Presiden Indonesia itu sebenarnya Raja Diraja dari seluruh raja-raja di Nusantara. Jadi mau enggak mau sebenarnya dia raja juga. Hanya pemilihannya bukan melalui garis keturunan darah, tapi dipilih langsung oleh rakyat," pungkasnya.

Turut hadir dalam diskusi yang disiarkan lewat Channel YouTube Republik Merdeka, kritikus sekaligus aktivis 98, Faizal Assegaf.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA