Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Targetkan Bangun 1.000 Kampung Poskora, Relawan Anies: Perjuangan Rakyat yang Rindu Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 06 Agustus 2023, 06:23 WIB
Targetkan Bangun 1.000 Kampung Poskora, Relawan Anies: Perjuangan Rakyat yang Rindu Perubahan
Kampung Poskora di Jawa Barat dibentuk untuk pemenangan Anies Baswedan di Pilpres 2024/RMOLJabar
rmol news logo Jaringan Nasional Bersama Anies Kami Siap (Jarnas Beraksi) terus bekerja memperkuat simpul-simpul relawan untuk menggalang kekuatan suara pemenangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan. Salah satunya dengan membentuk Poskora atau Posko Rakyat dan Posko Relawan Anies di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Barat.

Terkini, Jarnas Beraksi dan Relawan ABW (relawan Anies Baswedan) sudah membentuk 'Kampung Poskora' yang terletak di Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Warga yang tinggal di kampung tersebut sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Selain itu, rumah mereka pun terpasang banner maupun stiker bergambar Anies Baswedan.

Ketua Jarnas Beraksi, Aly Yusuf menuturkan, Poskora itu merupakan program Jarnas bersama-sama semua simpul Relawan ABW di seluruh Indonesia. Dan program ini secara nasional sudah dirilis 9 April 2023 lalu di Jakarta.

"Poskora ini disebut posko rakyat karena memang didirikan dan berada di rumah-rumah rakyat. Poskora merupakan bentuk perjuangan politik rakyat semesta yang merindukan perubahan dan perbaikan Indonesia," kata Aly, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (5/8).

Kemudian, Poskora ini pun ditargetkan tersebar minimal ada di setiap desa hingga TPS di seluruh provinsi di Indonesia. Bahkan pihaknya juga menargetkan setidaknya 1.000 Poskora yang tersebar di wilayah Bogor, Cianjur, dan Sukabumi.

"Poskora yang ada di rumah-rumah relawan akan kita jadikan pusat aktivitas warga sekitar. Di Poskora ini, warga sekitar bisa mendapatkan berbagai informasi tentang sosok Anies Baswedan," jelasnya.

"Kita masih terus bekerja hingga ke akar rumput. Dan kita pun akan terus membentuk Kampung Poskora di setiap wilayah yang ada di Indonesia, terutama di Jawa Barat," tegasnya.

Dengan terbentuknya Kampung Poskora, Aly mengaku dirinya semakin yakin dan optimistis target 56 persen suara di Jawa Barat bisa didapat untuk kemenangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 nanti. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA