Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Tak Akan Berhasil Goda PKB, Ini Alasannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 31 Juli 2023, 17:33 WIB
PDIP Tak Akan Berhasil Goda PKB, Ini Alasannya
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo PDI Perjuangan butuh usaha lebih keras lagi untuk meluluhkan hati Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, agar mau bergabung mengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Meskipun diiming-imingi kursi bakal calon wakil presiden (bacawapres) bagi Ganjar Pranowo, tampaknya PKB dan Cak Imin tidak akan langsung tergoda.

Pasalnya, Cak Imin telah dinilai telah mengetahui, bahwa memasukkan namanya ke dalam bursa bacawapres Ganjar hanyalah sebuah harapan palsu.

“Bisa jadi, PKB mengetahui PDIP memasukkan Cak Imin sebagai bacawapres hanya PHP belaka,” kata pengamat politik dari Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (31/7).

Jamiluddin pun memprediksi, PKB tidak akan meninggalkan Prabowo. Sebab peluang meraih kemenangan bersama Gerindra lebih tinggi dibandingkan kalau PKB ikut gabung koalisi lain.

“Karena itu, PDIP tampaknya tidak akan berhasil menggoda PKB untuk keluar dari KKIR. PKB tampaknya akan tetap di KKIR,” demikian Jamiluddin. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA