Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Produktivitas, Mendag Zulhas Ajak Jajaran Budayakan Gaya Hidup Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 31 Juli 2023, 13:52 WIB
Tingkatkan Produktivitas, Mendag Zulhas Ajak Jajaran Budayakan Gaya Hidup Sehat
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mengikuti jalan santai/Net
rmol news logo Budaya hidup sehat penting untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja. Atas alasan itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak para pegawai di Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk membudayakan gaya hidup sehat.

Pesan ini dia sampaikan saat mengikuti Jalan Santai Mendag Bersama Stakeholders yang mengusung tema "Kolaborasi Bersama Negeri Menuju Indonesia Maju”. Acara digelar Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) pada Minggu (30/7) di Jakarta.

“Acara jalan santai ini diadakan karena hidup sehat itu penting. Kalau sakit, maka tidak produktif dan tentu biayanya mahal untuk berobat. Jadi, gaya hidup sehat akan menentukan produktivitas dan penguatan kinerja,” tegasnya.

Menurut Mendah Zulhas, hidup sehat bisa diwujudkan dengan makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, serta berolahraga. Di mana semua kegiatan itu tidak bisa diwakilkan.

Pada sambutan dan arahannya, Mendag Zulkifli Hasan juga mengatakan, pelaku usaha di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK), Sistem Resi Gudang (SRG), dan Pasar Lelang Komoditas (PLK) harus dapat terus bekerja sama dan juga memberikan literasi yang baik kepada masyarakat.

Tujuannya, agar pelaku usaha dan masyarakat, dapat bertransaksi dengan baik sesuai ketentuan yang ada serta mendapatkan keuntungan dan tidak dirugikan.

“Jangan sampai karena ketidaktahuan, masyarakat dirugikan. Kalau masyarakat dirugikan, usahanya tidak bisa maju,” ujar Mendag Zulkifli Hasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA