Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terus Dorong PT Nol Persen, Rizal Ramli: Nggak Cukup Modal Masuk Gorong-gorong Jadi Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 31 Juli 2023, 01:17 WIB
Terus Dorong PT Nol Persen, Rizal Ramli: Nggak Cukup Modal Masuk Gorong-gorong Jadi Presiden
Ekonom senior Rizal Ramli/RMOL
rmol news logo Presidential Threshold (PT) nol persen diyakini dapat menghadirkan kompetisi Pemilu yang baik, dan tidak hanya menghasilkan Presiden yang hanya bisa masuk ke gorong-gorong ataupun pangeran TikTok.

Begitu yang disampaikan ekonom senior, Rizal Ramli dalam sebuah acara launching buku yang ditulis CEO RMOL Network Teguh Santosa di Jakarta Utara, Minggu (30/7). Rizal mengatakan, pada Senin (31/7), akan ada pertemuan 20 tokoh membahas soal PT. Nanti hasilnya, akan diserahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai dasar gugatan Judicial Review PT 20 persen menjadi 0 persen.

"Karena UUD kita, tidak ada batasan Threshold. Setiap partai yang boleh ikut pemilu, berhak mengajukan calon," ujar Rizal seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/7).

Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur ini yakni, jika PT bisa menjadi nol persen, maka kemungkinan bakal ada 17 calon presiden yang bertarung di Pilpres 2024 nanti.

"Jadi mungkin ada 17 pasangan calon presiden, lebih kompetitif. Lebih bagus, nggak cukup hanya modal masuk gorong-gorong, atau pangeran Tiktok bisa jadi presiden. Ada competition yang riil buat calon presiden," pungkas Rizal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA