Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petugas Pemadam Kebakaran Tewas saat Tangani Kebakaran Hutan di British Columbia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 30 Juli 2023, 23:56 WIB
Petugas Pemadam Kebakaran Tewas saat Tangani Kebakaran Hutan di British Columbia
Kebakaran besar di timur laut British Columbia, Kanada/Ist
rmol news logo Seorang petugas pemadam kebakaran tewas dalam upaya memadamkan kebakaran besar di timur laut British Columbia, Kanada, pada akhir pekan ini.

"Pemadam berusia 25 tahun dari Ontario sedang bekerja pada Jumat tepat sebelum jam 11 pagi di daerah terpencil ketika ATV berat yang ia kendarai terguling di jalan berkerikil," bunyi rilis yang dikeluarkan oleh Royal Canadian Mounted Police (RCMP) pada Sabtu (29/7).

Inisiden tersebut menandai kematian kedua di provinsi itu bulan ini dan yang keempat di seluruh Kanada selama musim kebakaran tahun ini yang mencatat rekor terburuknya.

Korban, yang belum diidentifikasi secara publik, dilarikan dengan helikopter ke Fort St. John, namun ia dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan.

Perdana Menteri British Columbia, David Eby, mengeluarkan pernyataan bahwa kematian yang datang begitu cepat setelah kematian petugas pemadam kebakaran sebelumnya yang telah mengguncang orang di seluruh provinsi dan menghancurkan komunitas pemadam kebakaran.

"Situasi musim kebakaran hutan ini sangat mengerikan," ungkap Eby, seperti dimuat NZ Herald, Minggu (30/7).

Menurut statistik dari dinas kebakaran provinsi, saat ini terdapat 363 kebakaran hutan aktif di British Columbia, dengan 11 kebakaran baru dalam 24 jam terakhir dan 191 kebakaran diklasifikasikan sebagai tidak terkendali.

Sejak awal tahun ini, total ada 1.517 kebakaran hutan yang terjadi di British Columbia, menyebabkan luas lahan terbakar mencapai 15.397 kilometer persegi, yang merupakan rekor terbesar dalam sejarah provinsi ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA