Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantik DPLN Jerman, Jerry Sambuaga: AMPI Harus Bermanfaat bagi Sesama WNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 29 Juli 2023, 19:58 WIB
Lantik DPLN Jerman, Jerry Sambuaga: AMPI Harus Bermanfaat bagi Sesama WNI
Pelantikan Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerman/Ist
rmol news logo Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerman harus profesional serta turut membesarkan organisasi agar lebih bermanfaat. Terutama memberi dampak yang baik untuk warga negara Indonesia (WNI) di Jerman.

Begitu dikatakan Ketua Umum AMPI, Jerry Sambuaga, saat kunjungan dan mengukuhkan kepengurusan DPLN AMPI Jerman.

Jerman merupakan negara kedua setelah Inggris yang menjadi lokasi terbentuknya kepengurusan DPLN AMPI dalam rangkaian tur pengukuhan pengurus luar negeri di Eropa.

"Karena sejatinya kader AMPI harus terus siap untuk sesama masyarakat Indonesia yang berada di Jerman," ujar Jerry, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/7).

Dia berharap, DPLN AMPI Jerman mampu menjadi jawaban bagi kebutuhan anak-anak muda Indonesia, agar dapat berkembang dan menyalurkan semangat, inovasi, dan karya-karyanya di Jerman.

Sebagai salah satu negara maju di Eropa, Jerman tentu menjadi pilihan utama anak-anak muda Indonesia untuk belajar dan mencari pengalaman sebesar-besarnya untuk kemudian diterapkan di Indonesia.

Berangkat dari hal tersebut, kehadiran AMPI, kata Wakil Menteri Perdagangan itu, mampu memberikan dampak bagi peningkatan kualitas anak-anak muda Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPLN AMPI Jerman, Najib Mahfuzh Abdallah, memberikan apresiasi kepada DPP, karena berhasil membentuk dan mengukuhkan kepengurusan di Jerman.

"Melalui AMPI, kami siap menunjukan karya mandiri dan kreativitas konkrit yang sejatinya adalah karakter anak muda Indonesia," demikian Najib. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA