Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seperti Jalan Tol, Anies Baswedan Ingin Jadikan Pendidikan Sebagai Investasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 29 Juli 2023, 03:35 WIB
Seperti Jalan Tol, Anies Baswedan Ingin Jadikan Pendidikan Sebagai Investasi
Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan/Net
rmol news logo Dunia pendidikan di Indonesia bakal dijadikan lahan investasi besar, jika bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan terpilih menjadi presiden pada Pemilu 2024.

Dikatakan Anies Baswedan, pemerintah ke depan harus mengubah cara pandang terhadap pembiayaan pendidikan, yang kerap memandang dunia pendidikan sebagai salah satu biaya pengeluaran negara.

Kata Anies, lebih tepat jika pendidikan dijadikan sebagai lahan investasi besar untuk membentuk manusia Indonesia cerdas dan berkualitas.

“Kalau kita membangun jalan tol, membangun bandara, membangun pelabuhan, kita pandang itu sebagai investasi, karena itu kita mau utang sebanyak-banyaknya. Kenapa kita tidak melihat pendidikan itu sebagai investasi?” kata Anies dalam dialog bersama Karni Ilyas yang ditayangkan TVOne, Jumat malam (2/7).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, perlu adanya dana yang cukup besar di dunia pendidikan jika Indonesia ingin maju. Dia menitikberatkan, dana yang cukup itu dapat dialokasikan kepada kesejahteraan guru.

Pasalnya, guru merupakan fondasi awal terbentuknya generasi terbaik Indonesia.

“Guru kesejahteraannya baik, sekolah yang fasilitasnya baik, kemudian buku-buku yang baik sarana dan prasarana yang baik, pandang itu sebagai investasi,” ujarnya.

“Selama bangsa ini, dan selama pemimpin-pemimpin di bangsa ini, memandang pendidikan sebagai pengeluaran maka pendidikan kita tidak akan maju,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA