Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Pakar Puji Ketegasan Jokowi Tidak Campuri Urusan Internal Golkar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 Juli 2023, 13:04 WIB
Dewan Pakar Puji Ketegasan Jokowi Tidak Campuri Urusan Internal Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono/Net
rmol news logo Ketegasan sikap Presiden Joko Widodo yang tidak mau ikut campur dalam urusan internal Partai Golkar sudah tepat dan patut diapresiasi.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono mengatakan, sikap tegas Presiden Jokowi merupakan bentuk penghormatan sekaligus memahami keputusan internal Partai Golkar terkait hasil Musyawarah Nasional (Munas).

"Saya respect dengan pernyataan Pak Presiden, itu artinya beliau sangat memahami dan menghormati apa yang telah diputuskan di Munas Partai Golkar," kata Agung Laksono dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (27/7).

Agung Laksono menjelaskan, hasil Munas Partai Golkar yang juga diperkuat oleh keputusan Rapimnas sebelumnya telah memutuskan bahwa penyelenggaraan Munas Partai Golkar digelar pada tahun 2024.

"Tidak ada Munaslub. Semua sudah final dan tegas, Munas digelar 2024," tegasnya.

Sebagai Dewan Pakar, Agung juga memuji figur kepemimpinan Airlangga Hartarto yang tetap tenang dan fokus dalam menghadapi persoalan yang terjadi di internal Partai Golkar.

"Beliau (Airlangga Hartarto) yang saya kenal adalah sosok pribadi yang kalem, tidak reaksioner serta fokus dalam menghadapi suatu permasalahan yang terjadi dalam organisasi partai," pungkasnya.

Presiden Jokowi menegaskan tidak mau ikut campur soal polemik wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di internal Partai Golkar.

Hal ini ditegaskan Kepala Negara di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, saat jumpa pers sesaat sebelum berangkat menuju Republik Rakyat China, Kamis (27/7).

"Itu urusan internal Golkar. Tidak ada hubungannya dengan kita," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA