Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim PKB, Kedekatan Prabowo-Erick Thohir Tidak Berefek ke KKIR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 26 Juli 2023, 14:27 WIB
Klaim PKB, Kedekatan Prabowo-Erick Thohir Tidak Berefek ke KKIR
Kebersamaan Prabowo Subianto dan Abdul Muhaimin Iskandar saat pendaftaran Gerindra dan PKB ke KPU RI/Ist
rmol news logo Kedekatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir dalam beberapa waktu terakhir ini, tidak memberikan pengaruh apa-apa terhadap soliditas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid meyakini Prabowo akan memilih Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Cawapres di Pilpres 2024.

"Erick Thohir enggak ngefek bagi PKB, enggak ngefek bagi para kiai, enggak efek bagi para kader," kata Jazilul dalam keterangannya, Rabu (26/7).

Klaim Jazilul, Prabowo akan berpegang pada perjanjian KKIR yang digagas Gerindra bersama PKB. Oleh karenanya, pasangan bakal cawapres yang akan dipilih pasti memiliki akar ideologi yang kuat.

“Saya yakin Pak Prabowo hari ini akan memilih orang yang memiliki akar, jaringan yang kuat dan akar ideologi yang kuat, bukan semata-mata pragmatisme politik,” tuturnya.

Terlebih, kata Jazilul, dalam forum tertutup Prabowo sudah menyampaikan bahwa urusan cawapres berada di tangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Itu clear dan saya yakini itu bisa dipegangi, bukan sekadar omong doang," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA