Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Masuk 5 Besar Cawapres Ganjar, PKB Masih Sabar Bersama Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 25 Juli 2023, 09:44 WIB
Cak Imin Masuk 5 Besar Cawapres Ganjar, PKB Masih Sabar Bersama Gerindra
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Kabar masuknya Muhaimin Iskandar dalam daftar 5 besar kandidat bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo disikapi dengan tenang oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Karena bagaimanapun PKB sudah menjalin hubungan cukup lama dengan Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2024.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menuturkan apresiasinya sang ketua umum masuk daftar kandidat Ganjar. Namun PKB tidak akan serta merta berpaling dari Gerindra.

"Gus Muhaimin ada di 5 besar, tentu kami juga harus mempertimbangkan hubungan yang 11 bulan bersama Gerindra," kata Jazilul kepada wartawan, Selasa (25/7).

Menurutnya, Cak Imin saat ini tengah menanti dan menunggu kabar baik terkait relasi dua partai di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) terkait capres dan cawapres.

"Kalau usia kehamilan, 11 bulan harusnya sudah cesar kalau belum lahir. Tapi Gus Muhaimin masih sabar menunggu takdir," ujarnya.

Jazilul juga belum dapat memastikan kapan pengumuman pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari KKIR.

"Apakah nanti, entah 11 bulan lebih berapa hari, kemudian muncul keputusan bersama Gerindra atau Pak Prabowo," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA