Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saiful Anam: Akan Banyak Kader Senior PDIP Dukung Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 20 Juli 2023, 23:13 WIB
Saiful Anam: Akan Banyak Kader Senior PDIP Dukung Prabowo
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam/RMOL
rmol news logo Bukan hanya Effendi Simbolon dan Budiman Sudjatmiko, kader-kader senior PDI Perjuangan diyakini akan banyak berdatangan dan memberikan dukungan kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Saya kira akan banyak berdatangan kader-kader senior PDIP yang akan memberikan dukungan kepada Prabowo," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (20/7).

Saiful melihat, Effendi dan Budiman diyakini memiliki insting politik bahwa Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo akan kesulitan untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Mereka yang mengarah memberikan dukungan kepada Prabowo sangat realistis dengan keadaan, perhitungan mereka telah melalui kalkulasi yang matang, tidak mungkin tanpa sebuah perhitungan dan kalkulasi yang objektif," kata Saiful.

Karena menurut pandangan akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, Effendi dan Budiman merupakan politisi ulung dan senior, sehingga diyakini memiliki perhitungan-perhitungan yang jitu dan insting politik yang mumpuni, sehingga sulit untuk dibendung.

"Effendi dan Budiman mereka adalah sosok yang senior di PDIP, tidak mungkin tanpa alasan sehingga ia pada akhirnya harus berpaling pada pilihan yang telah ditentukan oleh Megawati sekalipun," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA