Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahun Baru Islam, Anies Bareng Nasdem Nonton Wayang Kulit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 19 Juli 2023, 16:27 WIB
Tahun Baru Islam, Anies Bareng Nasdem Nonton Wayang Kulit
Anies Baswedan saat menonton pagelaran wayang kulit yang digelar Nasdem/Ist
rmol news logo Bakal calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menyambut tahun baru Islam 1445 Hijiriah dengan menonton pagelaran wayang kulit yang digelar Partai Nasdem.

Momen ini dibagikan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu melalui akun Instagram resminya @aniesbaswedan pada Rabu (19/7). Anies turut didampingi elite Partai Nasdem yakni Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya dan Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Sugeng Suparwoto.

"Paling seru kalau pergantian Tahun Baru Islam nonton wayangan atau ikut pawai obor. Kebetulan dapat undangan Ruwatan Kebangsaan Partai Nasdem," kata Anies antusias.

Anies mengapresiasi pertunjukkan wayang kulit ini. Karena pagelaran wayang bukan hanya sebatas hiburan semata, melainkan tontonan sekaligus memberikan tuntunan.

"Kapan lagi bisa nonton dalang kondang Ki Anom Suroto dengan latar Pantai Parangkusumo, Yogyakarta," sambung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
 
Anies sendiri diketahui memiliki karakter wayang favoritnya. Tokoh itu adalah Bima alias Werkudara yang merupakan bagian dari Pandawa Lima. Dia mengaku terinspirasi oleh protagonis dalam wiracarita Mahabharata tersebut. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA