Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Bisa Tampung Semua Kader dalam Apel Siaga Perubahan, Ketua Nasdem Aceh Minta Maaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 16 Juli 2023, 03:43 WIB
Tak Bisa Tampung Semua Kader dalam Apel Siaga Perubahan, Ketua Nasdem Aceh Minta Maaf
Ketua DPW Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi/RMOLAceh
rmol news logo Jumlah peserta Apel Siaga Perubahan yang akan diselenggarakan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada hari ini, Minggu (16/7) diperkirakan akan membeludak.

Indikasi ini terlihat dari jumlah kader dan simpatisan yang mendaftar. Di mana jumlahnya sudah mencapai 180 ribu.

"Semula DPP Partai Nasdem merencanakan akan menghadirkan sebanyak 100 ribu kadernya. Tapi yang telah mendaftar dan bergerak dari seluruh Indonesia mencapai 180 ribu orang," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, kepada Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (15/7).

Taufiqulhadi menambahkan, DPW Partai Nasdem Jawa Barat dan DPW Partai Nasdem DKI Jakarta menjadi penyumbang rombongan kader terbanyak. Bahkan, kader yang akan hadir dari dua wilayah ini saja sudah mencapai hampir 100 ribu orang.

Begitu juga dengan DPW Partai Nasdem Aceh. Semula Nasdem Aceh akan menghadirkan 1.500 orang, dengan rincian kader dari Aceh 500 orang, ditambah 1.000 komunitas Aceh di Jakarta yang menjadi pendukung Nasdem.

"Tapi tiba-tiba terjadi gelombang antusiasme di kalangan Masyarakat Aceh diaspora ini terhadap Apel Siaga tersebut, diperkirakan ada lima ribu orang ingin hadir," ujarnya.

Lanjut Taufiqulhadi, berhubung situasi di SUGBK yang sudah penuh dan fasilitas yang disediakan DPW Nasdem Aceh terbatas, maka panitia hanya mampu menerima tambahan 500 saja lagi. Jadi peserta dari Aceh nantinya menjadi 2.000 orang.

Untuk itu, Taufiqulhadi meminta maaf sehubungan kapasitas stadion hanya menampung 80.000 orang, maka ada sekitar 100.000 lainnya mungkin berada di luar, termasuk rombongan dari Aceh.

"Maka, di luar juga disediakan fasilitas TV dan lain-lainnya untuk dapat mengikuti acara itu secara seksama," sebutnya.

Taufiqulhadi menjelaskan Apel Siaga Perubahan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA