Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sapa Pelaku UMKM Surabaya, Sandiaga Uno: Walau Inflasi Terjaga, Pemerintah Tetap Kawal Harga Bapok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 15 Juli 2023, 19:54 WIB
Sapa Pelaku UMKM Surabaya, Sandiaga Uno: Walau Inflasi Terjaga, Pemerintah Tetap Kawal Harga Bapok
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyapa masyarakat pegiat UMKM di Surabaya, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyapa masyarakat pegiat UMKM dalam kegiatan HR Academy dan Batur Sandi Uno bertajuk "UMKM EXPO HRA Surabaya" di Taman Bungkul, Surabaya, Jawa Timur.

Dikatakan Sandiaga, kegiatan itu digelar selain untuk memberikan dukungan nyata kepada UMKM, juga bertujuan untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2024

"Kita melihat antusiasme masyarakat, ternyata produk-produknya bisa kita bantu untuk dipasarkan, untuk peningkatan omzet, dan mereka bisa perluas peluang usaha untuk menciptakan lapangan kerja," ujar Sandiaga, Sabtu (15/7).

Disampaikan Ketua Bappilu PPP ini, dalam upaya untuk membantu UMKM dan masyarakat dalam mengatasi tantangan yang sedang dihadapi, kegiatan ini juga menyertakan distribusi sembako murah.

Begitu juga, kata Sandiaga lagi, sekaligus memberikan manfaat langsung kepada UMKM yang terlibat dalam rantai distribusi sembako.

"Tadi ada keluhan harga bahan pokok dibuat stabil dan terjangkau, sehingga UMKM ini tidak terbebani karena mereka tidak bisa menaikkan harga," tuturnya.

"Oleh karena itu ini PR dari pemerintah walaupun inflasi sudah terjaga tapi kita harus mengawal agar harga bahan pokok bisa stabil dan terjangkau," demikian Sandiaga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA