Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Anas Urbaningrum, Penegakan Hukum Era Jokowi Beda dengan Masa SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 15 Juli 2023, 15:36 WIB
Kata Anas Urbaningrum, Penegakan Hukum Era Jokowi Beda dengan Masa SBY
Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum/RMOL
rmol news logo Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidato politiknya yang menyoroti penegakan hukum di Tanah Air sering tajam ke lawan, dan tumpul ke kawan dinilai keliru.

Menurut mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, penegakan hukum di Indonesia sekarang-sekarang ini justru mengalami kemajuan dari era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pasti, pasti tidak seperti yang dulu,” kata Anas Urbaningrum kepada wartawan di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (15/7).

Anas menilai, penegakan hukum di era Presiden Joko Widodo saat ini mengalami kemajuan.

“Justru saya menilai lebih maju,” pungkasnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyoroti hukum dan keadilan di Indonesia. AHY menilai penegakan hukum khususnya pemberantasan korupsi di Indonesia masih sering tebang pilih.

Tak hanya itu, putra sulung SBY itu juga menyoroti penegakan hukum di Tanah Air lebih sering tajam ke lawan, dan tumpul ke kawan.

“Demokrat mencermati, penegakan hukum dan pemberantasan korupsi dinilai sering tebang pilih. Tajam ke bawah, tumpul ke atas. Tajam ke lawan, tumpul ke kawan," ujar AHY dalam pidato politiknya, Jumat malam (14/7).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA