Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heran Kerap Ditanya soal IKN, Anies: Apa Ada Masalah?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 13 Juli 2023, 21:40 WIB
Heran Kerap Ditanya soal IKN, Anies: Apa Ada Masalah?
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan/Repro
rmol news logo Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, merasa heran kerap ditanyakan soal pembangunan dan pemindahan Ibukota Nusantara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Keheranan ini diungkap Anies saat menjadi pembicara di Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Makassar, Kamis (13/7).  

"Saya kadang-kadang heran, kenapa sering ditanyakan (IKN) ya? Apa ada masalah ya sebetulnya gitu?" kata Anies seperti dikutip Redaksi, Kamis (13/7).

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menegaskan, program yang baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, tak perlu "otot politik" untuk melaksanakannya.

"Tapi kalau dia tak punya dasar kuat dan tak jelas yang dapat manfaat siapa, maka walikota harus kerja keras pakai 'otot politik' agar program berjalan," terang Anies.

Presiden Joko Widodo resmi memindahkan ibukota negara dari Jakarta ke IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Penetapan Kalimantan Timur sebagai IKN karena aksesnya dianggap bisa lebih mudah dari sisi barat dan timur Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA