Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Bakal Ketemu Megawati, Gerindra Bantah KKIR Retak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 13 Juli 2023, 12:38 WIB
Cak Imin Bakal Ketemu Megawati, Gerindra Bantah KKIR Retak
Jurubicara Pemenangan DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono/RMOL
rmol news logo Tidak benar Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digagas Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terjadi keretakan.

Rencana pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak serta merta diartikan hubungan PKB dan Gerindra di KKIR tak lagi harmonis.

Demikian ditegaskan Jurubicara Pemenangan DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/7).

“Sama sekali tidak (retak). Kita solid, kita punya semangat perjuangan yang sama,” tegas Budi.

Budi mengatakan, Gerindra dan PKB semakin solid dan para elite kedua partai semakin intensif melakukan pertemuan. Bahkan, bakal ada parpol yang akan merapat untuk berkoalisi dengan KKIR.

“Saya yakin koalisi ini akan bergerak ke arah yang solid dan (ada) partai-partai lain yang akan bergabung bersama kami,” kata Budi.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam waktu dekat.

Ia meyakini pertemuan kedua tokoh itu akan dilangsungkan pada bulan Juli 2023.

“InsyaAllah (Juli), gue yakin,” kata Said kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/7).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA