Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemungkinan Cawapres dari Luar Koalisi, Anies-Yenny Wahid Saling Melengkapi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 12 Juli 2023, 22:35 WIB
Kemungkinan Cawapres dari Luar Koalisi, Anies-Yenny Wahid Saling Melengkapi
Anies Baswedan dan Yenny Wahid/Net
rmol news logo Yenny Wahid, putri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, dinilai cocok mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali, berpendapat, bisa saja Anies Baswedan memilih bakal Cawapres dari luar Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

"Kalau (pendapat) saya, mas Anies ini kan selalu dipersepsikan sebagai orang kanan, dengan mbak Yenny, ini kan akan saling melengkapi," kata Ali, saat jumpa Pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Anggota Komisi III DPR RI itu menilai Yenny Wahid merupakan figur perempuan cerdas, mempunyai hubungan global yang luar biasa, dan mewarisi pemikiran plural seorang Gus Dur.

Meski begitu, menurut dia, Partai Nasdem menyerahkan sepenuhnya keputusan akhir soal Cawapres kepada Anies Baswedan. Dia percaya, sosok yang akan dipilih sesuai dengan kriteria yang disepakati KPP.

"Hari ini tidak ada satu orang pun yang berhak mewakili Anies untuk mengatakan tentang siapa calon wakil presiden dan kapan diumumkan, selain Anies sendiri," tandas Ahmad Ali.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA