Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Tidak akan Undang Jokowi di Apel Siaga Perubahan di SUGBK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 12 Juli 2023, 16:54 WIB
Nasdem Tidak akan Undang Jokowi di Apel Siaga Perubahan di SUGBK
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh/Net
rmol news logo Ratusan ribu kader Partai Nasdem diklaim akan hadir dalam Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Selatan, pada Minggu (16/7).

Kader dari berbagai wilayah Indonesia, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sumatera akan berkumpul dan mendengarkan orasi politik dan pengarahan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh serta pidato bakal calon presiden Anies Baswedan.

Namun dari 180 ribu kader dan undangan yang hadir, tidak ada nama Presiden RI, Joko Widodo.

"Apakah pak Jokowi diundang? Tidak," kata Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali saat jumpa Pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan, kegiatan tanggal 16 Juli merupakan konsolidasi internal partai dan bukan kegiatan Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Sehingga partai besutan Surya Paloh tersebut tidak mengundang pihak-pihak eksternal, termasuk pemerintah yang non kader Nasdem.

"Teman-teman koalisi insyaallah kami akan undang, elite-elite atau ketua umum partai koalisi dalam kegiatan tanggal 16 tersebut, tapi dalam posisi sebagai undangan," ungkap Ahmad Ali.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA