Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambangi Rumah Korban TPPO di Cianjur, Benny Rhamdani: Negara Hadir untuk Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 12 Juli 2023, 16:13 WIB
Sambangi Rumah Korban TPPO di Cianjur, Benny Rhamdani: Negara Hadir untuk Rakyat
Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani bersama keluarga Ida/Net
rmol news logo Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Ramdhani menyambangi keluarga Ida, yang menjadi korban perdagangan orang ke Dubai, di Kampung Pasir Layung, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat.

Kasus yang dialami Ida, terungkap berawal dari viralnya video dua anaknya, yakni Herawati (15) dan Muhammad (11) yang meminta pemerintah Indonesia membantu memulangkan ibunya dari Dubai.

Dalam kunjungan itu, Benny menyampaikan kepada dua anak Ida, pihaknya bakal mengurus proses pemulangan ibunya dari Dubai ke Indonesia.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak KBRI untuk memulangkan ibu," kata Benny dalam keterangan tertulis,  Rabu (12/7)

Benny menegaskan bahwa negara tidak pernah tinggal diam memberikan perlindungan utuh kepada PMI. Hal tersebut merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo untuk melindungi anak bangsa.

"Negara tidak pernah kalah melawan sindikat penempatan ilegal dan masyarakat juga harus diedukasi bahwa segala resiko berangkat tidak resmi itu apa," katanya.

Benny menambahkan, Tindakan Pidana Perdagangan Orang (TPPO) merupakan kejahatan kemanusiaan yang tidak bisa diberikan toleransi. Bahkan, dia menyatakan perang semesta dengan para sindikat.

"Negara tidak pernah takut untuk melawan sindikat, saya selalu katakan bahwa ini perang semesta," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA