Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bubarkan Diri dari Depan Gedung DPR, Massa Nakes: Mogok Nasional!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 11 Juli 2023, 15:21 WIB
Bubarkan Diri dari Depan Gedung DPR, Massa Nakes: Mogok Nasional<i>!</i>
Suasana di depan Gedung DPR usai massa Nakes membubarkan diri/RMOL
rmol news logo Ratusan massa Tenaga Kesehatan (Nakes) dari berbagai organisasi profesi yang berunjuk rasa menolak RUU Kesehatan di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/7), telah membubarkan diri.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi sekitar pukul 13.30 WIB, massa yang beratribut serbaputih itu berangsur meninggalkan area gedung wakil rakyat.

Sambil membubarkan diri, massa mengancam akan melakukan mogok kerja nasional apabila RUU Kesehatan tetap disahkan oleh DPR RI.

“Kawan-kawan, perjuangan kita, aksi kita, tidak berhenti sampai di sini. Kita lakukan konsolidasi massa yang lebih besar untuk mogok nasional. Apa kawan-kawan?” teriak orator dari atas mobil komando.

“Mogok nasional,” sahut massa sambil berjalan meninggalkan gedung DPR RI.

Ratusan massa dari organisasi profesi kesehatan ini berasal dari Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), hingga Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Penolakan terhadap pengesahan RUU Kesehatan ini dilakukan karena dinilai akan memberi dampak buruk bagi para tenaga kesehatan maupun masyarakat umum. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA