Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Salah Satu Cara Anies Baswedan untuk Lolos ke Putaran Kedua dan Menangkan Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 11 Juli 2023, 10:56 WIB
Ini Salah Satu Cara Anies Baswedan untuk Lolos ke Putaran Kedua dan Menangkan Pilpres 2024
Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Ada satu cara yang bisa diterapkan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, untuk mendapatkan suara tambahan dan muncul sebagai pemenang Pilpres 2024. Yaitu merebut dukungan dari masyarakat yang puas dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Pasalnya, berdasarkan hasil berbagai lembaga survei, kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi masih sangat tinggi. Mencapai 82 persen.

Tingginya kepuasaan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi ini dinilai bisa berdampak positif pada elektoral capres yang bakal berlaga di Pilpres 2024.

“Jika mengandalkan suara oposisi yang lebih kurang 20 persen, Anies hanya masuk bursa capres dan sulit untuk memenangkan pilpres,” kata analis politik, Arifki Chaniago, dalam keterangannya, Selasa (11/7).

Menurut Direktur Eksekutif Aljabar Strategic ini, jika narasi perubahan yang digaungkan Anies tidak memberinya kesempatan untuk masuk ke putaran kedua, ia harus memperoleh dukungan dari masyarakat yang puas dengan pemerintahan Jokowi.

Hal itu diyakini Arifki bisa membawa mantan Gubernur DKI Jakarta itu memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Anies harus masuk ke pemilih Jokowi dan masyarakat yang puas dengan pemerintahannya,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA