Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Jokowi Optimistis Anak Muda Papua Bisa Kuasai Pasar di Masa Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 08 Juli 2023, 17:59 WIB
Presiden Jokowi Optimistis Anak Muda Papua Bisa Kuasai Pasar di Masa Depan
Presiden Joko Widodo bersama Kepala BIN Budi Gunawan mengunjungi Waibu Agro Edu Tourism di Jayapura, Papua/Ist
rmol news logo Sejumlah kegiatan dilakukan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Kabupaten Jayapura, Papua pada Jumat (7/7). Salah satunya, Presiden Jokowi mengunjungi Waibu Agro Edu Tourism milik Papua Youth Creative Hub (PYCH) binaan Badan Intelijen Negara (BIN) di Kampung Kwadeware, Distrik Waibu.

Waibu Agro Edu Tourism merupakan pusat edukasi wisata yang berfokus pada pertanian, peternakan, dan perikanan. Nama Waibu merupakan akronim dari wajah baru Indonesia.

Pada kunjungan itu, Jokowi memberikan dukungan kepada anak muda PYCH yang menjadi garda terdepan dalam upayanya ikut dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Papua.

"Kreativitas anak-anak muda di Papua, di tampung, diedukasi di sini, semuanya diadakan pelatihan di sini," ujar Jokowi.

Jokowi yang berkunjung didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, mengingatkan pentingnya memulai dari pasar. Dia mengatakan permintaan dari pasar harus menjadi acuan dalam memulai produksi.

Misalnya, jika permintaan adalah telur, maka produksi ayam telur harus dilakukan. Jika permintaan adalah daging ayam, berarti perlu mengembangkan ayam pedaging.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap dengan adanya Waibu Agro Edu Tourism yang dikelola oleh PYCH, anak-anak muda di Papua akan dapat menguasai pasar di masa depan.

"Mestinya pasar yang ada di Papua bisa dikuasai oleh anak-anak muda ke depan, kemudian produk-produk unggulan dikemas dengan baik juga akan menjadi oleh-oleh yang baik bagi siapapun yang datang ke tanah Papua," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA