Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Giliran Nasdem Pakai SUGBK untuk Panggung Politik 16 Juli 2023 Mendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 08 Juli 2023, 08:54 WIB
Giliran Nasdem Pakai SUGBK untuk Panggung Politik 16 Juli 2023 Mendatang
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat digunakan PDIP untuk kegiatan Puncak Bulan Bung Karno pada Sabtu (24/6)/Ist
rmol news logo Izin pemakaian Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah dikantongi Partai Nasdem untuk menyelenggarakan kegiatan Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem pada 16 Juli 2023 mendatang.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Nasdem, Charles Meikyansah mengatakan, surat izin tersebut dikeluarkan langsung oleh Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) melalui surat nomor B.80/PPGBK/Unit.STU/02/2023 pada Jumat, 24 Februari 2023 lalu.

"Kami menyadari betul sebagai pusat kegiatan warga Ibukota, Stadion Utama GBK akan sangat padat agendanya. Untuk itu, kami sudah mengajukan izin pemakaian dan alhamdulillah izin sudah kami terima sejak 24 Februari lalu," kata Charles dalam keterangannya, Sabtu (8/7).

Anggota Komisi XI DPR RI itu menyebutkan, SUGBK dengan fasilitas lengkap tidak hanya diperuntukkan sebagai sarana olahraga, tapi juga berfungsi sebagai sarana rekreasi, sosial budaya, bahkan politik.

Adapun kegiatan Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem rencananya akan dihadiri ratusan ribu kader partai dari seluruh Indonesia.

Kader dari berbagai wilayah Indonesia, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sumatera akan berkumpul dan mendengarkan orasi politik dan pengarahan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh serta pidato bakal calon presiden Anies Baswedan.

"Kegiatan ini salah upaya Nasdem menyambut pesta demokrasi, sekaligus memberikan pendidikan politik bagi masyarakat dan mendukung derap langkah pembangunan karakter bangsa kita," tutupnya.

Penggunaan SUGBK sebagai panggung politik sebelumnya sudah dilakukan partai politik lain di Indonesia. Terbaru, stadion berkapasitas lebih dari 78 ribu penonton ini digunakan PDIP untuk kegiatan Puncak Bulan Bung Karno pada Sabtu (24/6) lalu. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA