Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Papua Street Carnival, Jokowi Yakin Industri Kreatif di Timur Indonesia Lebih Berkembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 07 Juli 2023, 13:12 WIB
Buka Papua Street Carnival, Jokowi Yakin Industri Kreatif di Timur Indonesia Lebih Berkembang
Presiden Joko Widodo saat menghadiri pembukaan Papua Street Carnival/Ist
rmol news logo Papua Youth Creative Hub (PYCH) di bawah binaan Badan Intelijen Negara (BIN), telah menunjukkan perkembangan yang cukup baik sejak diresmikan pada 2023.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat membuka Papua Street Carnival yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan PYCH di Jayapura, Papua, Jumat pagi (7/7).

Pembukaan Papua Street Carnival yang mengusung tema "The East Great Spirit", juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Kepala BIN Budi Gunawan, serta Plh Gubernur Papua, M. Ridwan Rumasukun.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi optimistis anak muda Papua akan mencapai lompatan besar dalam pengembangan industri kreatif di daerah ini.

"Saya meyakini anak muda Papua akan melakukan sebuah lompat besar," ujar Jokowi.

Jokowi menyoroti kemajuan PYCH dalam bidang industri kreatif di wilayah Indonesia bagian Timur. Dia berharap pariwisata dan ekonomi kreatif semakin berkembang, dan mengangkat citra Papua sebagai destinasi pariwisata unggulan.

"Ini dilakukan bukan di Indonesia bagian barat, tetapi dilakukan di Indonesia bagian timur, di tanah Papua. Sebuah lompatan. Dan nanti kita lihat industri kreatif Papua seperti apa akan kita lihat pagi hari ini," tuturnya.

Sementara Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno memberikan apresiasi yang tinggi terhadap karya-karya anak muda PYCH. Menurutnya, Papua Street Carnival merupakan pagelaran ekonomi kreatif pertama di tanah Papua.

"Papua Street Carnival adalah wadah bagi pelaku ekonomi kreatif, cerminan anak muda untuk memajukan Papua. Dan kreasi-kreasinya luar biasa, masif, meriah, dan insyaallah mendunia," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA