Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Mata Purnawirawan Pati TNI-Polri, AHY Penuhi Kriteria Pendamping Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 Juli 2023, 20:37 WIB
Di Mata Purnawirawan Pati TNI-Polri, AHY Penuhi Kriteria Pendamping Anies
Forum Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) saat mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Relawan pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam Forum Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) tidak mau ikut campur soal penentuan cawapres. Mereka sepenuhnya menyerahkan penentuan cawapres tersebut kepada Anies Baswedan.

Namun demikian, Ketua FP3 Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo tidak memungkiri bahwa salah satu sosok kuat yang digadang menjadi cawapres Anies adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bagi, mantan Sekjen Kementerian Pertahanan (Kemhan) itu, AHY memenuhi kriteria pendamping Anies Baswedan.

"Bagi kami, di mata kami, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono tentu sangat memenuhi kriteria (cawapres Anies Baswedan) tersebut," ujar Ediwan usai mendeklarasikan dukungan di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (6/7).

Adapun lima kriteria cawapres yang disepakati oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) adalah bisa berkontribusi dalam pemenangan, bisa memperkuat dan menjaga stabilitas koalisi.

Kemudian, mampu berkontribusi dalam pengelolaan pemerintahan yang efektif, memiliki visi yang sama dengan calon presiden, dan berkomitmen membangun kebersamaan sebagai dwitunggal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA