Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suarakan Perubahan, Forum Purnawirawan Pati TNI-Polri Kompak Dukung Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 Juli 2023, 16:14 WIB
Suarakan Perubahan, Forum Purnawirawan Pati TNI-Polri Kompak Dukung Anies
Deklarasikan Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3), sebagai dukungan kepada Capres Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Dukungan terhadap Anies Baswedan menjadi Presiden RI terus bermunculan. Kali ini dideklarasikan Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3).

FP3 merupakan forum bersama purnawirawan Pati TNI dan Polri lintas angkatan dan lintas matra (AD, AL, AU, Polri) dari pangkat bintang satu (Brigjen) sampai bintang tiga (Letjen).

Ketua FP3, Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo, mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung penuh partai politik pendukung Anies yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), yakni Nasdem, Demokrat, dan PKS.

"Dukungan ini dilandasi keprihatinan atas kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara akhir-akhir ini, yang belum mencerminkan keadaan seperti yang diharapkan," kata Ediwan, saat jumpa pers di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (6/7).

Mantan Sekjen Kementerian Pertahanan itu juga mengatakan, FP3 berpandangan, dengan adanya pemerintahan baru dan visi perubahan, diharapkan dapat menyatukan kembali anak bangsa, bisa memperbaiki semua masalah yang merugikan negara, dan mampu membawa Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

Karena itu, FP3 mengajak rakyat serta semua elemen bangsa dan negara agar bersama menjaga keamanan dan kedamaian dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Para purnawirawan hadir dan menyatu dalam forum ini, karena merasa terpanggil untuk berbuat bersama-sama komponen bangsa demi Indonesia ke depan yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA