Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polemik JIS Justru Membuat Publik Sadar Anies Kerjakan Hal Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 Juli 2023, 15:35 WIB
Polemik JIS Justru Membuat Publik Sadar Anies Kerjakan Hal Baik
Jakarta International Stadium (JIS)/Net
rmol news logo Rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS) yang dilakukan pemerintah pusat tidak akan menggerus elektabilitas Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Keyakinan ini disampaikan langsung Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (6/7)

"Sebaliknya (polemik JIS) malah membuat publik sadar, bahwa apa yang sudah Pak Anies kerjakan dengan menuntaskan pembangunan JIS adalah hal yang baik," katanya.

Sekretaris DPW Nasdem Jakarta itu menegaskan, dengan diliriknya JIS sebagai venue Piala Dunia U-17 menunjukkan bahwa pemerintah mengakui JIS sebagai salah satu stadion terbaik di dunia.

"Ini bakal jadi preseden buruk bila hal ini dipolitisasi karena ini event dunia," sambungnya.

Sejumlah pihak memandang rencana renovasi JIS ini kental muatan politis. Alasannya karena stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu dianggap sebagai warisan Anies Baswedan semasa menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut JIS memiliki kendala akses pintu masuk dan area parkir yang terbatas. Rumput JIS juga tidak luput dari sorotan kekurangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA