Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir PKS: JIS Kebanggaan Warga Jakarta, Jangan Dipolitisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 06 Juli 2023, 10:49 WIB
Jubir PKS: JIS Kebanggaan Warga Jakarta, Jangan Dipolitisasi
Jurubicara PKS Muhammad Iqbal/Net
rmol news logo Upaya pemerintah pusat merenovasi Jakarta International Stadium (JIS) dengan dalih bisa dipakai dalam kompetisi piala dunia U-17 terkesan menyudutkan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, kelemahan-kelemahan JIS seolah difestivalisasi oleh pemerintahan Joko Widodo.

Padahal, kata Jurubicara PKS Muhammad Iqbal pembangunan JIS dibanggakan pecinta sepakbola. Terlebih, baru Anies Baswedan sebagai gubernur pertama yang mampu membangun stadion besar untuk warga Jakarta.

“JIS adalah kebanggaan warga Jakarta dan sebuah karya Gubernur Anies Rasyid Baswedan yang sangat layak di apresiasi, belum ada gubernur yang bisa membangun stadion sebagus JIS,” ujar Iqbal dalam keterangan tertulis, Kamis (6/7).

Atas dasar itu, Iqbal berharap JIS tidak dipolitisasi dan menjadi polemik. Sebab, hanya FIFA yang menentukan layak atau tidak sebuah stadion digunakan.

“Bila ingin mengubah dan merenovasi bagus dilakukan, namun menfestivalisasi kelemahan sebuah karya orang adalah sesuatu yang tidak etis,“ kata Iqbal.

Menurut Iqbal, belum ada gubernur yang bisa membangun stadion sebagus JIS. Jika memang tidak suka atau tidak mau menggunakan, kompetisi bisa dilakukan di stadion lain.

“Namun jangan menyudutkan dan membawa JIS ke masalah personal yang bernuansa politis, beberapa event sudah berlangsung di JIS dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA