Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Renovasi JIS, Fahira Idris: Tidak Perlu Berpolemik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 04 Juli 2023, 21:29 WIB
Soal Renovasi JIS, Fahira Idris: Tidak Perlu Berpolemik
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Fahira Idris/Ist
rmol news logo Renovasi yang dikerjakan di Jakarta International Stadium (JIS) sebaiknya tidak dicampuradukkan dengan politik. Sebab, hal ini bertujuan agar JIS dapat memenuhi standar FIFA sebagai venue Piala Dunia U-17.

Demikian disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Fahira Idris saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL.

“Jika ada rencana renovasi, terutama terkait parkir dan akses masuk, hemat saya niatnya untuk memastikan semua sisi di stadion memenuhi standar terkini FIFA. Jadi tidak perlulah kita berpolemik soal JIS ini," kata Fahira, Selasa (4/7).

Menurut Senator Jakarta itu, JIS merupakan stadion yang memiliki kelengkapan fasilitas, infrastruktur, serta memenuhi rekomendasi, teknis dan persyaratan hingga penyediaan fasilitas hospitality layaknya stadion-stadion klub utama liga Eropa.

Bahkan JIS juga memiliki ragam utilitas lainnya, seperti lapangan latih, retail food and beverage, plaza, dan juga fasilitas penonton VVIP. JIS juga menyediakan ratusan tempat duduk untuk para penyandang disabilitas termasuk kamar mandi yang luas bagi penyandang disabilitas.

Salah satu juga yang penting untuk memenuhi standar FIFA adalah fasilitas pendukung. Misalnya ruang ganti pemain untuk home dan away, warming up room yang berseberangan dengan ruang ganti, press conference room dan media yang punya akses khusus parkir serta lift yang juga dimiliki oleh JIS.

“Bagi saya warga Jakarta, JIS ada stadion kebanggaan. Terutama karena konsepnya yang sangat ramah lingkungan. Penggunaan panel solar dan sistem zero run off yang tidak membebani pembuangan air ke saluran kota, idealnya menjadi model pembangunan stadion-stadion lain,” pungkas Fahira Idris.

FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang bakal diikuti 24 negara. Indonesia berhak tampil pada ajang Piala Dunia U-17 dan menjadi satu-satunya wakil kawasan Asia Tenggara, dengan status tuan rumah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA