Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cawapres Diumumkan Anies Usai Ibadah Haji, Demokrat: Lebih Cepat Lebih Baik!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 03 Juli 2023, 13:29 WIB
Cawapres Diumumkan Anies Usai Ibadah Haji, Demokrat: Lebih Cepat Lebih Baik<i>!</i>
Bakal calon presiden Anies Baswedan/Net
rmol news logo DPP Partai Demokrat menyambut baik rencana bakal capres Anies Baswedan mengumumkan bakal cawapresnya setelah pulang ibadah Haji.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menilai pengumuman calon pendamping Anies di Pilpres 2024 tersebut lebih cepat lebih baik.

“Bagi kami, lebih cepat lebih baik agar bisa mengoptimalkan bekerjanya seluruh sumberdaya pemenangan,” ujar Kamhar, Senin (3/7).

Menurut Kamhar, pernyataan Jubir Anies yang juga Tim Delapan, Sudirman Said yang menyampaikan bahwa pembahasan cawapres telah mengerucut pada satu nama dan tinggal menunggu waktu yang tepat. Dalam hal ini sepulangnya Anies dari menunaikan ibadah Haji akan disampaikan ke publik.

Maka dari itu, kata Kamhar, pembahasan tentang nama-nama bakal cawapres menjadi tak relevan lagi.

“Kita hargai dan hormati proses yang telah berjalan, jadi kita tunggu saja sepulang Mas Anies dari Tanah Suci nanti, kapan akan disampaikan ke publik,” kata Kamhar.

Lebih lanjut, Kamhar menyebut bahwa kewenangan tersebut telah disepakati semua partai peserta Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP).

“Memang telah diberikan kepada Mas Anies untuk menentukan dan menetapkan sebagaimana telah disepakati bersama pada piagam kerjasama tiga partai,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA