Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Basuki Hadimuljono Sosok yang Sesuai Keinginan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 02 Juli 2023, 10:15 WIB
Basuki Hadimuljono Sosok yang Sesuai Keinginan Jokowi
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono/Net
rmol news logo Keberlanjutan pembangunan menjadi pesan yang selalu disampaikan Presiden Joko Widodo kepada calon pemimpin Indonesia selanjutnya.

Menurut Founder Lembaga Survei Kedai Kopi  Hendri Satrio, sosok yang pantas dipertimbangkan untuk masuk dalam radar capres maupun cawapres dan sesuai pesan Jokowi itu adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

"Jadi kalau berbagai hasil survei KedaiKOPI itu, kepuasan rakyat terhadap pemerintahan Jokowi paling tinggi di bidang infrastruktur," kata Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (2/7).

Basuki merupakan menteri yang bukan dari partai politik dan sampai saat ini tidak memiliki catatan merah selama menjabat sebagai pembantu presiden.

"Kalau kemudian inginnya adalah melanjutkan kerja-kerja Jokowi, mustinya sektor infrastruktur jadi perhatian penting. Maka Pak Basuki Hadi jadi calon kuat cawapres," tegas analis politik Universitas Paramadina itu.

Jika ditarik ke belakang, Basuki Hadimuljono  memenuhi kriteria calon pemimpin yang disampaikan Presiden Joko Widodo, berambut putih dan dahi berkerut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA