Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 01 Juli 2023, 11:41 WIB
Anies Manfaatkan Momen Jamuan Raja Salman untuk Pilpres 2024
Momen jamuan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud yang dibagikan Ustaz Yusuf Mansur/Net
rmol news logo Dua bakal calon presiden RI, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sama-sama diundang Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dalam jamuan makan siang di Mekkah, Arab Saudi, Kamis (29/6).

Momen tersebut dibagikan oleh Ustaz Yusuf Mansur yang turut hadir dalam jamuan tersebut. Ustaz Yusuf Mansur membagikan potret tersebut di media sosial Instagramnya, Jumat (30/6).

Selain itu, media sosial Anies juga turut membagikan momen jabat tangan bersama Pangeran Muhammad bin Salman al Saud (MBS). Sementara Ganjar memilih tidak membagikan momen pertemuan tersebut di media sosialnya.

Pengamat politik Saidiman Ahmad menilai, perbedaan itu memperlihatkan karakter kedua tokoh yang diprediksi akan berhadapan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Mungkin itu menunjukkan karakter masing-masing tokoh. Anies lebih banyak memanfaatkan setiap momen, sementara Ganjar lebih selektif,” ujar Saidiman kepada wartawan, Sabtu (1/7).

Saidiman berpandangan, apa yang dilakukan bakal capres tersebut sulit dilepaskan dari Pilpres 2024. Meski, ia tidak menjabarkan alasan Ganjar yang tidak langsung mengumbar pertemuan tersebut.

Di sisi lain, unggahan Ustaz Yusuf Mansur memperlihatkan momen kehangatan berada di tengah-tengah dua bacapres 2024 itu. Dalam unggahannya, Ustaz Yusuf Mansur mengaku bahagia bisa berada dalam acara Raja Salman bersama dengan Ganjar dan Anies.

“Momen super langka kalau buat saya pribadi. Makan di jamuan Raja, izin Allah, Sang Maha Raja Diraja. Diapit Pak Anies Baswedan dan Pak Ganjar Pranowo. Ditemani pula oleh Ketua Dewan Pers, Ibu Ninik Rahayu,” kata Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA