Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas Potensial Naik, Jokowi Disarankan Dukung Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 01 Juli 2023, 01:17 WIB
Elektabilitas Potensial Naik, Jokowi Disarankan Dukung Anies Baswedan
Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia (ASI) Ali Rif’an/RMOL
rmol news logo Dukungan Presiden Joko Widodo di pencapresan 2024, disarankan tidak hanya mengarah kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan politisi PDIP Ganjar Pranowo, tapi juga Anies Baswedan yang diusung Koalisi Perubahan.

Pengamat politik Ali Rif’an merngamati, Anies Baswedan memiliki peluang terdongkrak elektabilitasnya, meski saat ini masih berada di bawah Prabowo dan Ganjar.

“Anies Baswedan juga mesti dibaca, kalau bisa lolos masuk KPU sebagai Capres, kan pertarungan masih lama, boleh jadi ada kenaikan secara elektoral,” ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (30/6).

Mahasiswa doktoral Universitas Indonesia itu menuturkan, wacana yang berkembang mengenai dukungan Jokowi cenderung ke Prabowo dan Ganjar, bukan persoalan pokok yang konsen untuk diperdebatkan.

Tetapi, dia justru menilai, Jokowi menyematkan dukungan ke Prabowo dan Ganjar hanya untuk menyelamatkan keberlanjutan pemerintahaannya yang sudah berjalan dua periode.

“Menurut saya, kalau proyeksinya adalah bagaimana agenda-agenda pembangunan dilanjutkan, Presiden Jokowi harus berkompromi dengan semua kandidat Capres hari ini,” tuturnya.

“Artinya menurut saya Presiden Jokowi juga harus mulai mendekati Anies,” demikian Ali menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA