Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepentingannya Terganjal Megawati, Wajar Jokowi Lebih Cenderung Dukung Prabowo daripada Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 30 Juni 2023, 19:36 WIB
Kepentingannya Terganjal Megawati, Wajar Jokowi Lebih Cenderung Dukung Prabowo daripada Ganjar
Prabowo Subianto dan Joko Widodo/Net
rmol news logo Kecenderungan Presiden Joko Widodo yang diisukan menguat mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dinilai wajar. Sebabnya, ada proses negosiasi kepentingan yang lebih mudah.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rifan menganalisa, isu kecenderungan Jokowi ke Prabowo yang diangkat surat kabar The Straits Times Singapura, memberikan keuntungan lebih ke Presiden ketujuh RI itu.

“Barangkali di antara Ganjar dan Prabowo, dari sisi deal politik, dari sisi komitmen-komitmen politik mungkin Prabowo lebih konkret,” ujar Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (30/6).

Menurutnya, apabila Jokowi memberikan dukungan tunggal kepada bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo, kepentingan-kepentingan politik presiden dua periode itu sulit terpenuhi.

"Direct langsung karena (Prabowo) Ketua Umum Partai Gerindra, jadi langsung sekaligus dia jadi veto player, tidak ada orang di atas itu,” tuturnya.

“Sementara Ganjar ada Mega, sehingga komitmen-komitmen strategis ada di Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri),” demikian Ali menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA