Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Disambut Putra Mahkota Arab Saudi sebagai Tamu VIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 30 Juni 2023, 11:25 WIB
Anies Disambut Putra Mahkota Arab Saudi sebagai Tamu VIP
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bertemu putra mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan masuk dalam jajaran tamu kehormatan dalam ibadah haji tahun ini.

Anies Baswedan bahkan sempat bertemu dengan putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud di Istana Mina, bertepatan hari raya Iduladha Kamis kemarin (29/6).

Pertemuan ini sengaja digelar untuk para pejabat kerajaan Arab Saudi, kepala pemerintahan, delegasi, tokoh agama, dan figur-figur publik yang menjadi tamu undangan VIP haji tahun 2023.

"Saya merasa terhormat, atas nama penjaga dua masjid suci, Raja Salman bin Abdulaziz, untuk menyambut Anda dari sekitar Masjidil Haram, dan mengucapkan selamat hari raya Idul Adha yang penuh berkah kepada jamaah haji dan negara-negara Islam,” sambut Mohammed Bin Salman seperti dikutip redaksi melalui Arab News, Jumat (30/6).

Selain Anies, turut hadir raja Malaysia, Presiden Senegal, Bangladesh, dan Pakistan, Wakil Presiden Malawi, Perdana Menteri Mesir, Libanon, Palestina, Somalia, Niger, dan para jurubicara parlemen di beberapa negara Islam.

Anies Baswedan beserta keluarga melaksanakan ibadah haji pada 22 Juni 2023 atas undangan Kerajaan Arab Saudi. Selain Anies, sejumlah tokoh tanah air juga ikut menunaikan haji tahun ini.

Di antaranya Bacapres PDIP Ganjar Pranowo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA