Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Harusnya Beri Pendidikan Politik, Bukan Memancing Emosi Kelompok Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 30 Juni 2023, 10:54 WIB
PDIP Harusnya Beri Pendidikan Politik, Bukan Memancing Emosi Kelompok Lain
Pengamat politik Efriza/Net
rmol news logo Bahasa politik rivalitas PDIP melalui media sosial (medsos) dianggap kurang bijak, lantaran memotong foto Anies Baswedan saat bersama Ganjar Pranowo dalam rangkaian ibadah haji 1444 Hijriyah.

Pengamat politik dari Citra Institue, Efriza menilai, PDIP sebagai partai politik (Parpol) seharusnya memberikan pembelajaran politik ke publik, khususnya mengenai pelaksanaan pemilu damai.

"Sayangnya PDIP lebih memilih menghadirkan diskursus publik, bukannya mencoba memberikan pendidikan politik kepada masyarakat," ujar Efriza kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (30/6).

Dia menjelaskan, pemotongan foto Anies saat bersama Ganjar dapat memancing perdebatan di antara pendukung kedua bakal capres tersebut.

"PDIP melakukan itu di media sosial, diharapkan terjadinya trending topik, sehingga harapannya adalah menghadirkan rasa simpati masyarakat, juga memancing emosi kelompok Anies," tuturnya.

Padahal menurutnya, secara tidak langsung Ganjar dan Anies yang berfoto bersama saat ibadah haji punya pesan saling menghormati dalam berpolitik.

"Kedua capres saja bisa melakukan silaturahmi saat di Arab, bisa ngobrol dan berdiskusi. Terlihat kedua politisi itu tak menghadirkan perbedaan dalam kehidupan nyata, kecuali hanya berbeda kesempatan untuk maju sebagai capres saja," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA