Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potong Foto Anies, PDIP Makin Terlihat Ingin Menang pada Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 29 Juni 2023, 23:28 WIB
Potong Foto Anies, PDIP Makin Terlihat Ingin Menang pada Pemilu 2024
Unggahan akun medsos PDIP yang memotong foto Anies Baswedan saat bersama Ganjar Pranowo di Makkah, Arab Saudi/Repro
rmol news logo Keseriusan ditunjukkan PDI Perjuangan demi meraih hattrick kemenangan pada Pemilu 2024. Indikasinya terlihat dari foto yang diunggah akun media sosial partai banteng moncong putih itu yang "menghilangkan" Anies Baswedan.

Target memenangkan Pemilu 2024 itulah yang disinyalir tengah diupayakan PDI Perjuangan dengan menjegal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut.

Pengamat politik Igor Dirgantara menganalisis, unggahan akun media sosial PDIP yang memotong foto Anies saat bersama Ganjar Pranowo dalam rangkaian ibadah haji di Makkah merupakan tanda-tanda upaya tersebut.

"Bisa dibilang ini bentuk 'cawe-cawe' dari postingan momen ibadah haji itu," ujar Igor saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (29/6).

Bahasa politik PDIP memotong foto Anies Baswedan, menurut Direktur Eksekutif Survei dan Poling Indonesia (Spin) itu, juga menggambarkan tujuan partai banteng moncong putih.

Sebab, Igor menilai PDIP menganggap Anies sebagai lawan yang harus ditaklukkan pada Pilpres 2024.  Mengingat mereka pernah kalah pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"PDIP ingin hattrick untuk memenangkan Pemilu 2024, terutama menguasai kembali DKI Jakarta," demikian Igor. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA