Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Venue Piala Dunia U-17, Menpora Cek JIS Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 Juni 2023, 15:32 WIB
Jadi Venue Piala Dunia U-17, Menpora Cek JIS Pekan Depan
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di DPP Partai Golkar/Ist
rmol news logo Fasilitas Jakarta International Stadium (JIS) perlu dibenahi agar memenuhi standar FIFA sebagai venue Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November mendatang.

Hal ini diungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo usai mengikuti Shalat Iduladha di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (29/6).

Dito menyebut ada beberapa kendala di JIS yang harus diperbaiki. Termasuk soal lahan parkir yang belum memadai dan akses pintu masuk ke pintu timur.

"Ini sebenarnya bukan renovasi ya, jadi kan ada catatan terkait JIS terkait akses timur dan juga kita akan mencari lokasi opsi parkir," kata Dito.

Dito berencana meninjau stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu guna memastikan hal-hal yang harus diperbaiki jika memang akan digunakan sebagai salah satu tempat pertandingan pesta sepak bola bertaraf internasional itu.

"Rencana minggu depan bersama (Penjabat Gubernur DKI) Pak Heru akan melihat JIS untuk memastikan. Yang pasti stadion-stadion di Indonesia yang memiliki potensi harus kita optimalisasi kan," tandas Dito.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA