Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga: Iduladha Adalah Khazanah Bertoleransi dan Hidup Rukun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 28 Juni 2023, 20:56 WIB
Airlangga: Iduladha Adalah Khazanah Bertoleransi dan Hidup Rukun
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Ist
rmol news logo Perayaan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah menjadi momentum masyarakat untuk menunjukkan Bangsa Indonesia adalah bangsa yang rukun dan damai.

Begitu dikatakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pesan ucapan selamat Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah untuk seluruh umat Islam di Indonesia.

Airlangga mendoakan, momen hari raya Iduladha sebagai khazanah dalam mengamalkan ajaran Islam di Indonesia, sehingga masyarakat terbiasa untuk bertoleransi dengan perbedaan dan tetap hidup rukun.

"Perayaan Iduladha juga kita berdoa untuk Bangsa dan Negara Indonesia, dapat rukun, damai, adil, maju, dan sejahtera,” tutur Airlangga dalam keterangannya, Rabu (28/6).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menuturkan, ada makna keikhlasan yang diajarkan dari peristiwa kurban. Yakni, mengorbankan apa yang dimiliki untuk kepentingan yang lebih besar dari pengorbanan itu sendiri.

Bagi Airlangga, apa yang sudah dilakukan Nabi Ibrahim menunjukkan betapa peristiwa itu harus dilandasi rasa ikhlas karena ketaqwaan sebagai seorang hamba.

"Semoga makna kurban dan keikhlasan ibadah selalu merekat dalam diri kita sehingga dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, serta rasa syukur kepada Allah SWT,” tuturnya.

Airlangga bersama kader Partai Golkar dijadwalkan menggelar Shalat Iduladha di Masjid Ainul Hikmah, Komplek DPP Partai di Jakarta Barat, pada Kamis (29/6). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA