Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulhas Beri Ucapan Selamat Iduladha ke Warga Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 Juni 2023, 10:24 WIB
Zulhas Beri Ucapan Selamat Iduladha ke Warga Muhammadiyah
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1444 Hijriah/2023 M kepada warga Muhammadiyah yang merayakan pada hari ini, Rabu (28/6).

Pri yang akrab disapa Zulhas itu turut mengajak agar perayaan Iduladha 1444 H dimaknai dalam konteks tasamuh, yakni toleransi dan ukhuwah islamiyah atau persaudaraan islam.

“Ucapan yang sama juga ditujukan bagi warga masyarakat yang berhari raya bersama dengan Muhammadiyah,” kata Zulhas dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/6).

Menteri Perdagangan (Mendag) RI itu pun turut mengapresiasi keputusan pemerintah yang menyetujui usulan Muhammadiyah agar cuti bersama ditetapkan dari tanggal 28 hingga 30 Juni 2023.

Zulhas menilai hal itu merupakan keputusan yang sangat baik lantaran seluruh komponen masyarakat dapat merayakan Iduladha 1444 H sesuai dengan keyakinan dan perhitungannya masing-masing.

“Keputusan ini sekaligus menunjukkan bahwa pemerintah sangat menghargai perbedaan yang ada di masyarakat. Sikap pemerintah ini harus dipertahankan ke depan. Ini adalah teladan yang perlu dicontoh oleh seluruh masyarakat,” demikian Zulhas.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA