Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jawab Klaim Gerindra, PPP: PAN Lebih Nyaman dengan Ganjar Ketimbang Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 27 Juni 2023, 20:22 WIB
Jawab Klaim Gerindra, PPP: PAN Lebih Nyaman dengan Ganjar Ketimbang Prabowo
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/RMOL
rmol news logo Klaim Partai Gerindra menyebut PAN lebih nyaman mendukung Prabowo Subianto dan bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), direspons PPP selaku anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang mendukung bakal calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, klaim Gerindra tidak sesuai fakta politik hari ini, karena dia anggap PAN lebih nyaman mendukung Ganjar Pranowo, dan bergabung bersama barisan pengusung kader PDIP itu.

“Di sejumlah elite PAN juga menyatakan lebih nyaman dengan Pak Ganjar,” ujar Baidowi saat ditemui di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/6).

Menurutnya, klaim Gerindra juga tidak bisa dibenarkan sepihak, karena PAN yang kini dipimpin Mendag Zulkifli Hasan belum memutuskan arah politik Pilpres 2024.

“Sampai sekarang PAN belum memutuskan. Ya kita hormati, kita tunggu. Barangkali kawan PAN yang bilang saya lebih cenderung ke Pak Ganjar, itu gambaran keputusan PAN ke depan,” tuturnya.

Namun jika sebaliknya, sosok yang kerap disapa Awiek ini memastikan PPP tetap menghormati sikap PAN andai nantinya merapat ke Prabowo Subianto.

“Ya mau apalagi, wong mereka punya hak politik yang sama untuk menentukan sikap,” demikian Awiek menambahkan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA